LNSW Festival 2020 Dibuka

LNSW Festival 2020 Dibuka

LNSW Festival 2020 Dibuka

Jakarta, 23/11/2020 Kemenkeu - Kepala Lembaga National Single Window (LNSW) Mochamad Agus Rofiudin bersama Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Hadiyanto mewakili Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membuka LNSW Festival pada Senin, (23/11) secara virtual sebagai rangkaian kegiatan LNSW Festival yang akan berlangsung hingga tanggal 28 November 2020 mendatang. 

Dalam sambutannya, Hadiyanto menekankan seluruh jajaran yang ada di Kementerian Keuangan untuk selalu terus membangun kepedulian sosial. Kelebihan yang dimiliki Kementerian Keuangan sepatutnya bisa memberikan semangat bagi mereka yang kurang beruntung. 

"Hal ini sesuai dengan himbauan Menteri Keuangan yang meminta seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam posisi apapun, dimanapun untuk terus selalu menunjukkan kepedulian, keikhlasan berkorban, waktu, harta, serta berbagai benefit fasilitas yang dimiliki untuk membantu sesama," jelasnya saat membacakan pidato dari Menkeu.

Dengan gerakan "Kemenkeu Berbagi", LNSW bersama dengan Kementerian Keuangan diharapkan mampu mewujudkan kepedulian sosial tersebut.

Kementerian Keuangan juga memberikan santunan kepada beberapa yayasan sosial yang ada di seluruh nusantara yang diwakili 11 yayasan atau lembaga. Santunan yang diberikan berupa perangkat telekomunikasi dan paket data agar anak-anak yang ada di dalam yayasan dapat terus belajar di tengah kebutuhan teknologi informasi yang sangat besar di masa pandemi saat ini. 

Kesebelas yayasan tersebut meliputi yayasan yang ada di daerah Banda Aceh, Denpasar (Yayasan Pendidikan Driyaraba), Yogyakarta (Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Zuriah), Surabaya (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Asitong Maryam), Cirebon (Yayasan Budi Asih), Pontianak (Panti Asuhan Al-Mujahirin), Balikpapan (Panti Asuhan Jami’atul Islamiyah), Manado (Panti Asuhan Puteri Bukit Harapan dan Panti Asuhan Ashabirin), Maluku,  Sorong (Panti Asuhan Cipta Waris Papua), dan Jakarta (Panti Asuhan Tebet). 

Melalui gerakan "Kemenkeu Berbagi" ini pula, LNSW sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan, berharap dapat meningkatkan peran dan strateginya membangun kepercayaan semua pemangku kepentingannya. Tidak hanya itu, kegiatan LNSW Festival juga diharapkan dapat memacu pemulihan ekonomi nasional. Khususnya, kegiatan yang berhubungan dengan peran LNSW sebagai jembatan pelaku usaha Indonesia dalam melakukan terobosan dan peningkatan usaha ekspor maupun impor nasional (rk/nr).

Sebelumnya tayang di https://www.kemenkeu.go.id/publikasi/berita/lnsw-festival-2020-dibuka/