LNSW Jajaki Kerjasama dengan Universitas Telkom

LNSW Jajaki Kerjasama dengan Universitas Telkom

Oleh Tim Humas LNSW

Tahun 2020 merupakan tahun kerjasama antara Lembaga National Single Window (LNSW) dengan perguruan tinggi di tanah air. Oleh karena itu, penjajakan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi terus dilakukan dengan harapan dapat bersinergi dalam berkontribusi pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, LNSW mengunjungi Kampus Universitas Telkom yang bertempat di kawasan Buah Batu, Bandung, pada Kamis (5/3). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjajaki kerjasama dengan universitas tersebut. Dalam penjajakan tersebut dibahas mengenai skema kerja sama yang memungkinkan antara kedua lembaga.

Turut hadir dalam penjajakan tersebut Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Telkom beserta jajaran dan Sekretaris LNSW beserta jajaran. Pada pembahasan lingkup kerjasama, Sekretaris LNSW menyampaikan usulan kerjasama yaitu dalam pelaksajaan kegiatan ilmiah seperti dosen tamu, kelas kerjasama, kuliah umum, seminar, dan konferensi internasional, sosialisasi mengenai kebijakan national single window kepada akademisi, mahasiswa, dan masyarakat luas, magang mahasiswa pada kantor LNSW, danpenggunaan sumber daya manusia bersama untuk kegiatan penelitian. Usulan kerjasama yang disampaikan oleh Sekretaris LNSW tersebut disambut baik oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Bahkan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sepakat untuk memperluas lingkup kerjasama ini dengan berkoordinasi lebih lanjut dengan Rektorat Universitas Telkom.

Sebagai penutup penjajakan kerjasama ini, disepakati pula bahwa akan dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman yang diagendakan pada bulan April 2020.