LNSW Teken Nota Kesepahaman dengan Universitas Telkom

LNSW Teken Nota Kesepahaman dengan Universitas Telkom

Oleh Tim Humas LNSW

Lembaga National Single Window (LNSW) terus menjajaki kerjasama dengan beberapa universitas di tanah air. Pada kesempatan kali ini, LNSW menggandeng Universitas Telkom untuk bersinergi dalam berkontribusi pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Penjajakan kerjasama yang telah dilakukan sejak bulan Maret 2020 tersebut menghasilkan komitmen dari kedua belah pihak yang diwujudkan dengan penandatangan Nota Kesepahaman tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh Kepala LNSW dan Rektor Universitas Telkom pada 13 Maret 2020. Nota Kesepahaman ini ditandaklanjuti dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom dan Sekretaris LNSW.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, koordinasi implementasi atas Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama tersebut dilaksanakan melalui rapat pembahasan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Senin (6/4) ini. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala LNSW beserta seluruh jajaran Pejabat LNSW dengan Rektor dan jajaran Pimpinan Telkom University. 

Melalui kerjasama ini, LNSW dan Universitas Telkom berkomitmen untuk bersinergi guna mendukung program pemerintah, yaitu menghasilkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju. Kerja sama yang akan dilakukan sampai dengan 3 tahun ke depan antara lain kerjasama dalam penggunaan SDM Bersama dalam kegiatan ilmiah, kerjasama sosialisasi kebijakan national single window, kerjasama dalam penyediaan kegiatan magang mahasiswa Universitas Telkom pada kantor Lembaga National Single Window, kerjasama dalam penggunaan sumber daya manusia bersama untuk pembangunan dan pengembangan sistem teknologi informasi dan komunikasi, serta kerja sama lainnya yang berhubungan dengan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.