Integrasi Sistem NSW Badan Pengawas Obat dan Makanan

Integrasi Sistem NSW Badan Pengawas Obat dan Makanan

Pelayanan publik menjadi salah satu prioritas Badan POM, mendukung reformasi birokrasi instansi pemerintah. Layanan publik yang menjadi salah satu Quick Win Badan POM adalah Transparansi Sertifikasi Produk Impor Obat dan Makanan. Efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas merupakan tujuan pelaksanaan sistem importasi melalui NSW.

Pada tanggal 27 April 2010 dilaksanakan pertemuan dalam rangka Integrasi Sistem NSW e-bpom. Pada pertemuan tersebut diperkenalkan sistem yang terupgrade yaitu fitur baru Tracking dan Trace, Single Sign ON (SSO). Dalam pertemuan itu selain membahas permasalahan yang terjadi pada NSW e-bpom juga disampaikan perkembangan Sistem Pelaporan Balai Pusat SIE 2.8 yang telah ditingkatkan kapabilitasnya. Hadir pula pada pertemuan Kepala BBPOM di Medan - Drs. Agus Prabowo, M.S, Apt, Kepala BBPOM di Surabaya - Drs. Sudiyanto, Apt dan Direktur Inspeksi dan Sertifikasi OT, Kos dan PK - Drs. Rumonda Napitupulu, Apt.

Pertemuan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Informasi Obat dan Makanan Drs. Sukiman Said Umar, Apt. Dalam sambutannya Kepala Pusat Informasi Obat dan Makanan mengemukakan bahwa dalam rangka percepatan e-government diperlukan kesungguhan, komitmen proses kerja perubahan paradigma manual menuju elektronik. Sekilas Kabid Teknologi Informasi Dra Rita Endang, Apt, M.Kes menyampaikan fitur NSW e-bpom terbaru dan overview SIE 2.8.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BBPOM di Medan Drs. Agus Prabowo, M.S, Apt, Kepala BBPOM di Surabaya Drs. Sudiyanto, Apt dan Kabid Serlik BBPOM di Semarang Ir. Diah Hetty Sitomurty M.Kes, turut memberikan pemaparan tentang kegiatan serta permasalahan yang dihadapi di Balai. Acara tanya jawab yang di pandu oleh Kasubid Perangkat Keras dan Lunak Royanih, S. Kom berlangsung antusias dan semangat.

Pusat Informasi Obat dan Makanan

Sumber: http://www.pom.go.id/public/berita_aktual/detail.asp?id=416&